Sabtu, 21 April 2012

1.3. There's a Hole in My Sidewalk



 
OTOBIOGRAFI DALAM LIMA BAB SINGKAT
Dicuplik dari There’s a Hole in My Sidewalk
Karya Portia Nelson

I
Aku sedang berjalan.
Ada lubang yang Dalam di tepinya.
Aku terperosok
Aku tak berdaya. Itu bukan salahku.
Lama sekali baru aku bisa keluar.


II
Aku sedang jalan di jalan yang sama. Ada lubang
Yang dalam di tepinya. Aku pura-pura tidak
Melihatnya. Lagi-lagi aku terperosok.
Tidak kusangka aku berada di tempat yang
Sama lagi. Tetapi itu bukan salahku. Masih saja
Lama sekali aku baru bisa keluar.

III
Aku sedang berjalan di jalan yang sama ada lubang
Yang dalam di tepinya. Aku lihat sih. Tetapi tetap
Saja aku terperosok. Sudah jadi kebiasaan. Sekarang
Mataku terbuka. Aku tahu di mana aku berada.
Ini salahku. Akupun segera keluar.

IV
Aku sedang berjalan di jalan yang sama. Ada lubang
Yang dalam di tepinya. Aku menghindarinya.

V
Aku jalan lewat jalan lain.

Sumber: The 7 HABITS of Highly Effective TEENS, Sean Covey.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar